Wednesday 19 October 2016

Beasiswa eiffel exellence programe Prancis

Hasil gambar untuk prancis 
(Sumber gambar Google.com)

Banyak kalangan mahasiswa dari berbagai penjuru dunia ingin melanjutkan studi di negara prancis yang terkenal dengan menara eiffel tersebut. terkadang ketidak tersedianya dana membuat kita mengurungkan niat tersebut. Kini terdapat program dari pemerintah prancis yang menawarkan beasiswa kepada mahasiswa internasional melalui effel exellence scholarship programe, adapun beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang melanjutkan studi di negara prancis, khusus kepada mahasiswa Master dan Doktoral.

Beasiswa ini di programkan setiap tahunnya, adapun program yang akan datang yaitu tahun 2017-2018. Beasiswa eiffel berdurasi 1-3 tahun untuk penerima dari jenjang Master, yang meliputi tunjangan bulanan sebesar 1.181 Euro yang meliputi tunjangan pemeliharaan 1.031 Euro dan uang saku 150 Euro. Kemudian disediakan tiket pesawat pulang-pergi, jaminan sosial, kegiatan budaya, serta memungkinkan memperoleh tunjangan perumahan. 


Adapun untuk jenjang Doktoral diberikan maksimum 10 bulan. Lebih tepatnya beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa PhD tingkat lanjut yang ingin melakukan co-tutelle disertasi di Perancis. Beasiswa ini meliputi tunjangan bulanan sebesar 1.400 Euro, tiket pesawat pp, dan fasilitas lain yang sama dengan beasiswa master. 
Bagi anda yang ingin menerima program ini, mahasiswa tidak langsung mengajukan sebagai selah satu penerima kepada penyelenggara, melainkan anda terlebih dahulu mendaftar menjadi mahasiswa di salah satu universitas di negara prancis. kemudia setelah anda dinyatakan lulus sebagai mahasiswa di universitas tujuan anda, baru anda mengusulkan kepada pihak universitas agar anda memperoleh beasiswa dari program effel exelance. Berhubung pihak penyelenggara (campus france) harus menerima berkas aplikasi pada tanggal 8 Januari 2017, Maka anda harus menjadi dan mengajukan berkas pada universitas di prancis sebelum tanggal tersebut.


Berikut beberapa informasi yang bisa anda ketahui:


Persyaratan:
  1. Kandidat bukan warganegara Perancis atau berkewarganegaraan ganda dengan Perancis.
  2. Usia calon tidak lebih 30 tahun untuk kuliah master hingga tanggal pertemuan Komite Seleksi 6 Maret 2017, untuk jenjang PhD usia calon tidak lebih dari 35 tahun hingga tanggal pertemuan Komite Seleksi 6 Maret 2017
  3. Hanya aplikasi yang diajukan oleh lembaga pendidikan Perancis yang diterima
  4. Beasiswa ditujukan bagi mahasiswa yang ingin mendaftar di perkuliahan master, termasuk sekolah teknik, dan untuk mahasiswa PhD
  5. Tidak memenuhi syarat bagi kandidat yang telah menerima beasiswa Pemerintah Perancis di bawah program lain
  6. Institusi dapat mengajukan calon yang sebelumnya mendapat beasiswa Eiffel di tingkat master untuk beasiswa di jenjang PhD
  7. Aplikasi tidak akan diterima untuk calon yang telah mengajukan sebelumnya tapi ditolak, bahkan jika permohonan diajukan oleh institusi yang berbeda atau dalam bidang studi lain. Siswa yang telah diberikan beasiswa Eiffel pada tingkat master tidak memenuhi syarat untuk mendaftar ulang di jenjang master.
Area Studi:
  1. Memenuhi syarat kemampuan bahasa untuk bahasa pengantar perkuliahan yang diambil 
  2. Ilmu teknik untuk tingkat Master, ilmu sains untuk tingkat Doktorat (ilmu teknik, ilmu pasti seperti: matematika, fisika, kimia dan ilmu kehidupan, nano dan bioteknologi, ilmu bumi,  ilmu alam semesta,  ilmu lingkungan, ilmu dan teknologi informasi dan komunikasi) 
  3. Ekonomi dan Manajemen
  4. Hukum dan Ilmu Politik

Pengumuman hasil akan disampaikan mulai 20 Maret 2017 melalui website Campus France candidatures.eiffel@campusfrance.org Anda bisa melihat pedomannya lebih lanjut melalui laman tersebut atau bisamenanyakan langsung mengenai teknis beasiswa Eiffel di email candidatures.eiffel@campusfrance.org
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Mufazzal (c). Powered by Blogger.

Blogroll

"Kami Pemuda Yang Mengakui Bahwa Kami Tidak Memiliki Pengalaman, karena Kami Tidak Menawarkan Masa lalu. Kami Pemuda Menawarkan Masa Depan Untuk Perubahan Menuju Kesejahteraan, Kecerdasan, Dan Harga Diri"

Total Views

Popular Posts

Blog Archive

Contact Form

Name

Email *

Message *